Dinas Perkim Kuansing Bangun 110 RLH Tahun 2022

    Dinas Perkim Kuansing Bangun 110 RLH Tahun 2022
    Plt Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuantan Singingi

    Banyaknya warga yang belum memiliki rumah, ternyata mendapat perhatian dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Sehingga pada tahun anggaran 2022 ini, berencana akan melakukan rehab dan membangun sebanyak 110 Unit Rumah Layak Huni (RLH).

    " Setiap tahunnya DPKPP selalu melakukan rehab dan membangun Rumah Layak Huni (RLH). " Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita, demi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya bagi yang belum memiliki rumah yang layak, " ungkap Plt Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuantan Singingi, Drs Ridwan Amir, M.Si.

    Menurutnya, Pembangunan RLH ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat sebanyak 50 unit, dan Bantuan Keuangan (BanKeu) Provinsi Riau sebanyak 60 unit. Sehingga totalnya mencapai 110 unit rumah.

     "Untuk pembangunan dan rehap rumah itu dari DAK, dengan nilai setiap unitnya sebesar Rp20 juta, karena hanya rehap. Sedangkan dari BanKeu dengan anggaran Rp 60, 5 juta per unitnya, karena dilakukan pembangunan dari awal, " ujarnya.

    Namun untuk merealisasikannya perlu proses yang baik, agar tepat sasaran dan berkualitas. Karena itu, pemerintah butuh dukungan semua pihak sehingga tepat sasaran. "Harapan kita, dengan semakin banyak RLH dibangun, kedepan masyarakat sudah punya rumah layak huni, " ujar Ridwan.

    Ditambahkannya, pada tahun 2021 lalu, juga telah dilakukan pembangunan RLH. " Melalui DAK diperoleh sebanyak 54 unit, dan melalui Bankeu sebanyak 75 unit, " tuturnya. (Replizar)*****

    REPLIZAR

    REPLIZAR

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Kuansing Pimpin Sertijab Kasat...

    Artikel Berikutnya

    Kurun Waktu Empat Bulan, Dishub Kuansing...

    Berita terkait